Sunday, July 4, 2010

KUPAS TUNTAS PERMASALAHAN SERTIFIKAT APLIKASI HP

Pernah ketemu masalah sertifikat error seperti berikut di handphone anda?
1.“Certificate Expired“,
2.“Unable to Install a Protected Application from an Untrusted Supplier”
3.“Restricted by Certificate Type“.
dll........

kadang bisa dengan pengaturan tanggal dimundurkan, setting sertifikat dirubah, patching, dll
tapi ketahuilah cara di atas tidak selalu berhasil, dan solusi bisa jadi beda untuk tiap handphone. cara-cara tersebut juga berisiko menimbulkan error pada pada handphone anda, jadi kita kembali ke inti permasalahan sesungguhnya.

sertifikat error, ya solusinya setiap aplikasi yang akan diinstal harus melewati sertifikasi terlebih dahulu. anda sering melihat kata-kata atau judul berikut :
unsigned, signed, cracked,dll..
apa sih itu?
unsigned berarti aplikasi tersebut belum disertifikasi
signed ya kebalikannya sudah disertifikasi
sedangkan cracked berarti sudah mengalami modifikasi menjadi full versi, namun kadang ada juga dengan memasukkan serial nomor acak atau tertentu baru jadi full, sebaiknya baca keterangan yang ada sebelum mendownload atau instal suatu aplikasi agar aplikasi tersebut bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Oh ya satu lagi aplikasi yang sudah signed pun kadang masih bisa error alias tidak bisa diinstal..kenapa begitu?? karena signed juga memiliki masa kadaluarsa, dan yang terpenting aplikasi kadang harus signed dengan kombinasi IMEI HP anda, jadi gak berlaku untuk HP lainnya walaupun tipenya sama.
wah...wah..wah. Jadi harus punya sertifikat pribadi ceritanya.yup benar itulah solusi tepat dan 100% aman.
Anda harus request sertifikat sesuai merk HP dan IMEI HP untuk mensign setiap aplikasi yang kompatibel tentunya dengan Handphone yang anda miliki.
Pernah baca atau lihat kata-kata berikut.. s60v3, s60v5, s40, dll
yah itulah penggolongan system operasi symbian, yah kebetulan symbian banyak digunakan pada HP Nokia.
jadi selain aplikasi yang sudah signed tentunya juga harus sesuai dengan golongannya yakni termasuk symbian mana aplikasi tersebut dirilis pembuatnya.

Sekarang kita bahas bagaimana cara mendapatkan sertifikat untuk aplikasi HP anda dalam 2 menit dan gratis..
silahkan download aplikasi berikut:sertifikattool
aplikasinya dalam bahasa cina, tapi ada panduan instalnya anda bisa ikuti gambar agar tidak salah, intinya pertama setting koneksi (wifi,atau pilih operator anda), kemudian rubah opsi simpan ke memory card. Di opsi setting berikutnya pilih yang baris kedua (ada tanda panah) dari empat baris yang ada. kemudian pilih yang terakhir dari dua opsi, tunggu konek sebentar ke jaringan (pake pulsa) tenang aja gak sampe 300 perak....kemudian keluar opsi simpan pilih memory card selesai.
cek di memory card (E) folder MyCert itulah sertifikat yang sesuai dengan HP dan IMEI anda. Selanjutnya bisa digunakan untuk sign setiap aplikasi yang akan diinstal ke HP anda(bukan HP orang).

2 comments:

  1. jadi, setelah instal aplikasi itu dan mengikuti langkah yang telah tersedia. Apakah hp kita akan bisa menginstal semua aplikasi?

    ReplyDelete
  2. bos saya mau tanya, semua sudah saya install sesuai petunjuk juragan, tapi saya lihat di folder C/mycert tidak ada datanya bos caranya gimana biar dapat certifikat. dari wawan

    ReplyDelete